Sabtu, 12 Maret 2011

FAKTA FAKTA DORAEMON
6. Siapa pacar pertama Doraemon di abad 22?
Noramyako. Ia disebutkan di Bonus Data-Data Doraemon di Tankoubon volume 11. Noramyako memutuskan Doraemon gara2 Doraemon dirasa terlalu pendek untuknya (setelah kupingnya putus digigit tikus).
7. Apa warna asli Doraemon?
Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah tahu bahwa telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, menyelinap ke atas menara, di mana ia minum ramuan berlabel “kesedihan”. Ketika ia menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tsb.
Doraemon pandai bahasa Inggris, karena paham istilah bahasa Inggris ‘In Blue’ yg artinya ‘sedang sedih’
8. Apakah Doraemon Sekolah ?
Ya. Menurut serial spin-off dari Doraemon ‘The Doraemons‘, nama sekolah dari Doraemon sederhana saja, yakni Robot School. Doraemon berprestasi buruk di sekolah robot dan selama acara presentasi akhir, ia tampil buruk dan tidak ada yang mau mempekerjakan dia… (kasihan ya gan ), sampai bayi Sewaishi (cicitnya Nobita) menekan tombolnya. Orangtuanya sedikit enggan, tapi karena Sewashi menyukainya, mereka menyewa Doraemon, dan dia merawatnya sampai Sewaishi sendiri mengirimnya ke masa lalu untuk mengurus Nobita (dan di sinilah petualangan tokoh favorit kita bersama Nobita ini dimulai…).
9. Berapa jumlah alat di kantong doraemon sampai saat ini?
Kurang lebih 4500 alat (d?gu) telah dikeluarkan dari kantong doraemon mulai dari episode pertama sampai saat ini, termasuk yang paling populer adalah Doko Demo Doa (Pintu Ke mana saja), Take-copter (Baling2 Bambu), Kuukihou (Meriam Senapan Angin) dan Time Machine (Mesin Waktu).
10. Bagaimana cara menyalakan dan memadamkan Doraemon?
Tombol turn on/off Doraemon adalah sebuah switch berbentuk bola kecil bulat yang menjadi ekornya.
11. Tangan Doraemon bulat begitu, kok bisa memegang barang?
Tangan Doraemon memiliki kekuatan adhesive dan daya vacuum yang luar biasa sehingga benda apa pun dapat menempel di tangannya [dari Doraemon no Himitsu, di Doraemon volume 11] Teknologi yang digunakan pada tangannya ini mirip dengan gaya gravitasi bumi dalam skala mini.
12. Masih ingat dengan Paman yang suka memberi angpau tahun baru pada Nobita? Siapa namanya? Apa perkerjaannya?
Namanya adalah Nobirou Nobi, adik dari ayah Nobita yakni Nobisuke. Ia adalah seorang atlet yang sukses.
13. Siapa nama orangtua Nobita dalam versi Amerika?
Ayah: Marvim Nobi dan Ibu: Rukia Nobi
14. Siapa Nama Gurunya Nobita yang sering marah -marahi nobita ?
Tokoh Pak Guru yg sebenarnya juga sangat mencemaskan Nobita (tapi dasar Si Nobita males2an aja, jadi ya…) ini memang sebenarnya dari awal tidak mempunyai nama & hanya disebut Sensei aja. Namun, pada versi yg diputar di Nihon Television, ia diberi nama asli “Ganari”.
15. Kenapa Doraemon Dan Dorami Dikatakan Saudara ?
Ini menjadi misteri yang menarik… mengapa Doraemon dan Dorami disebut sebagai kakak beradik?
Ternyata eh ternyata, karena mereka berdua ‘dilahirkan’ dari satu tangki minyak yang sama…dan ‘Doraemon’ lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut ‘kakak’, kemudian Dorami disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut ‘adik.’
16. Kenapa Dorami Lebih Hebat Daripada Doraemon ?
Menurut data, Dorami lebih hebat dari Doraemon… Dorami mampu menghasilkan energi sebesar 10000 tenaga kuda, silakan bandingkan dengan Doraemon yang hanya bisa mengeluarkan sebesar 129.3 tenaga kuda (angka hokinya Doraemon nih )
Tapi kalau ‘lebih popular yang mana…?’, saya rasa anda tau sendiri lah
17. Asal Mula Munculnya Dorami Dalam Kehidupan Nobita ?
Dorami sebenarnya tidak langsung muncul dalam keluarga Nobita, namun di keluarga cicit-cicitnya Nobita di abad 22 yakni Sewashi. Dorami dibeli untuk menggantikan Doraemon, yang dikirim untuk menemani Nobita. Yang memiliki Dorami adalah Sewashi dan yang mengirim Dorami (dan Doraemon) juga Sewashi. Dorami biasanya dikirim untuk menggantikan tugas Doraemon menjaga Nobita apabila Doraemon sedang dalam urusan penting sehingga ia tidak bisa menemani Nobita, misalnya saat ia harus di-tune up di pabrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar